Dipusatkan di Desa Eka Bahurui, Peda XII KTNA Resmi Dibuka Gubernur Sugianto

Category:
SAMPIT,  Opening ceremony Pekan Daerah XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang digelar di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, tampak berlangsung meriah, Senin (8/7/2019).
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi kelompok tani di Bumi Tambun Bungai.
“Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang berpotensi sebagai penyangga pangan nasional,” terang Sugianto dalam sambutannya.
Event pertanian yang bertujuan untuk pemerataan peningkatan sektor pertanian di Kalimantan Tengah dengan saling berbagi informasi ini sendiri berlangsung selama sepekan dari 7 hingga 13 Juli 2019.
Pada Peda KTNA edisi 12 ini juga digelar festival kesenian daerah, temu profesi, temu usaha, temu karya penyuluh, temu karya petani, karya wirausaha petani,  karya agroforestri lestari, serta temu teknologi lapangan.
Di momen pembukaan Peda XII KTNA ini, Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi mengucapkan terima Kasih, karena mempercayakan Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai tuan rumah.
“Ini adalah momentum, dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan di Kalimantan Tengah,” tutur orang nomor satu di Kotawaringin Timur ini.
Sementara itu, Ketua KTNA Nasional, Winarno Thohir saat memberi sambutan pada pembukaan Peda KTNA mengatakan, KTNA merupapakan mitra pemerintah.
“Sebagai mitra pemerintah dengan dedikasi yang tinggi, tentunya target sasaran peningkatan pertanian harus bisa dicapai,” imbuhnya.[Irfan/bayu]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *