Andil di Pekan Daerah XII, BBPP Binuang Bangun Kerja Sama dengan Seluruh Kabupaten di Kalteng

Category:
     BINUANG, Kalimantan Tengah merupakan salah satu wilayah kerja Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Tepat pada 8 hingga 13 Juli 2019, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pekan Daerah XII Kontak Tani Nelayan Andalan.
     Seluruh kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah dipastikan mengikuti event ini dengan mengirimkan kontestan petani andalannya sekaligus mengikuti pameran dan gelar tekonologi.
     Pada kesempatan ini, BBPP Binuang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Agenda yang dikuti BBPP Binuang, yakni; 1. Pameran, 2. Melaksanakan Diklat Tematik, 3. Melakanakan Bimtek, dan 4. Forum Komunikasi (FK) wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.
     Kepala BBPP, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati MSi dalam arahannya pada persiapan mengikuti Pekan Daerah tersebut mengatakan, keikutsertaan BBPP Binuang tak lain sebagai upaya untuk membangun kerjasama.

“Kesempatan ini akan kita mamfaatkan untuk melaksanakan koordinasi untuk memantapkan kerjasama dengan seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah,” terangnya.

     Selain itu, keberadaan BBPP Binuang pada event ini juga diharapkan dapat terbangun hubungan dengan petani andalan untuk menyiapkan dan melahirkan petani generasi milenium seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah.[bayu]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *