Kenalkan Berbagai Program, Kepala BBPP Binuang: P4S Harus Siap Masuki Era Industri 4.0

Category:
SAMPIT, MK – Hari kedua Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, tetap dijalani kru stand Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang dengan penuh semangat dan optimis, Selasa (9/7/2019).
Kali ini, kru BBPP Binuang memanfaatkan waktu mereka dengan mengenalkan sejumlah program kerja BBPP Binuang dan tentang keberadaan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) kepada petani yang tergabung dalam Kontak Tani Andalan.
Pelatihan kelembagaan kepada P4S Danau Harapan Desa Bahuri ini, dibuka langsung Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si. Pelatihan ini mendapat respon luar biasa peserta Peda KTNA, di mana jumlah peserta melebihi kuota.
“P4S mesti siap memasuki Industri 4.0 dan memiliki keunggulan teknologi dibanding petani lainnya, agar menarik minat generasi muda untuk belajar, magang maupun berkunjung dan berwisata edukasi,” tutur Yulia.
Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi P4S Provinsi Kalimantan Tengah, Syahrian menjelaskan, syarat untuk menjadi lembaga P4S mudah, yakni memiliki lahan usaha tani, memiliki jiwa sosial dan tidak pelit ilmu.
Pelatihan ini sendiri sukses mengidentifikasi sejumlah petani dan kelompok tani potensial untuk kemudian dilegalkan menjadi lembaga P4S ke Dinas Pertanian (Distan) Kotawaringin Timur.
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *