Lahirkan Penyuluh Pertanian Profesional, BBPP Binuang Kembali Gelar Pelatihan Alih Kelompok

Category:
BINUANG, – Membentuk penyuluh pertanian yang kompeten dan profesional, tentu sudah menjadi tugas Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Karena itu, berbagai pelatihan pun digelar secara kontinu.
Kali ini, sebanyak 29 penyuluh pertanian dari tiga provinsi di Kalimantan (Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah) mengikuti pelatihan dasar fungsional alih kelompok bagi penyuluh pertanian Angkatan II.
Pelatihan dilaksanakan selama 14 hari, dari 5 hingga 18 Juli 2019 dan dilanjutkan dengan sertifikasi dari 19 sampai 22 Juli 2019 di BBPP Binuang, Jalan Ahmad Yani Km 85, Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.
Ketua Panitia Penyelenggara, Ramadhani Kurnia Adhi SP MS, Jumat (5/7/2019) dalam laporannya menyebutkan, selain teori dalam kelas selama 9 hari, pelatihan ini juga menjadwalkan praktik lapangan selama 5 hari dengan terjun langsung ke petani.
“Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk penyuluh pertanian yang berkompeten dan profesional,” terang Ramadhani.
Sementara itu, dalam sambutan pembukaan, Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan dapat membentuk penyuluh pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing.
“Apalagi penyuluh pertanian merupakan agen perubahan dan menjadi pendamping petani,” jelasnya.
Yulia juga berpesan, dalam menyongsong era industri 4.0 yang serba modern dan otomatis, dunia pertanian harus bersiap dan mampu menarik minat para generasi muda untuk terjun di bidang pertanian.[rifky/cs/bayu]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *