Partisipasi di Pelatihan Excavator, BBPP Binuang Kirim Tiga Perwakilan

Category:

JAKARTA, KEHUMASAN – Bekerja sama dengan PT United Tractors Tbk, Pusat Pelatihan Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) menggelar pelatihan substantif Pengoperasian dan Perawatan Harian Excavator.

Pelatihan ini dihajat sebagai wujud peningkatan profesionalisme ketenagaan pelatihan pertanian, serta sebagai tindak lanjut penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT United Tractors Tbk sebagai Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Kegiatan edukasi pertanian ini sendiri dilangsungkan selama empat hari, dari 23 hingga 26 Juli 2019 di Technical Traning Departement (PSTTD) PT United Tractors Tbk, Jalan Raya Bekasi KM 22, Cakung, Jakarta Timur.

Tercatat sebanyak 12 peserta andil dalam pelatihan yang merupakan angkatan pertama dari rencana dua angkatan. Tiga di antara 12 peserta pelatihan ini merupakan utusan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang.

Untuk diketahui BBPP Binuang adalah salah satu perwakilan Pusat Pelatihan Pertanian dari BPPSDMP.

Tiga perwakilan yang direkomendasikan BBPP Binuang untuk mengikuti pelatihan ini berstatus sebagai Widyaiswara, teknisi dan perwakilan petani P4S wilayah binaan BBPP Binuang.

Pelatihan yang dilaksanakan merupakan gabungan dari teori di kelas dengan praktik lapangan.

Di sesi praktik lapangan, peserta diajak turun langsung ke lapangan dengan belajar mengenal bagian dari excavator, belajar mengenal perawatan yang dilakukan dan pengoperasian dasar excavator.

Widodo, Instruktur PT United Tractors Tbk mengharapkan dengan pelatihan ini peserta dapat lebih mengenal dan lebih menguasai pengoperasian serta perawatan harian dari excavator untuk kemudian dapat diaplikasikan di daerah asal masing-masing peserta.[cs/bayu]

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *