Singgahi Stand BBPP Binuang, Ini Saran Heri…!

Category:

BERAU, HUMAS – Tak hanya Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, keberadaan stand di Pekan Daerah (Peda) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Labanan Jaya, Kecamatan Teluk Bayur juga menarik perhatian Kepala PPMKP Ciawi, Ir Heri Suliyanto MBA.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Heri pun mengunjungi stand pemeran BBPP Binuang usai Peda KTNA resmi dibuka Gubernur Isran, Sabtu (20/7/2019).

“Saya sangat apresiasi terhadap stand pameran BBPP Binuang ini, dengan memamerkan hasil olahan produk pertanian dan produk pelatihan vokasi dan sertifikasi yang ada di BBPP Binuang, serta produk dari P4S,” terang Heri.

Bukan sekedar berkunjung, Heri juga memberikan masukan dan saran kepada para ketua P4S yang datang ke stand BBPP Binuang, terutama terkait pengembangan dan penguatan Kelembagaan P4S.

Juga hadir di lokasi ini Ketua Forum Komunikasi P4S Andi Burhan, mantan Sekda Kaltim Dr Rusmadi, serta Ketua P4S dari berbagai P4S Kaltim seperti P4S Lada Ramli, P4S Indah Jaya Farm, P4S Durian Makroman dan P4S Parai Sawah.

“Kita perlu membuat grup P4S dan Grup alumni Ikamaja untuk saling share dan bertukar informasi serta mempererat kekuatan para alumni Ikamaja,” usul Heri.

Sementara itu, Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si mengatakan, melalui Peda X KTNA Kaltim 2019 ini pihaknya optimis mampu membangun SDM Pertanian dengan tekad mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan petani nelayan untuk Kalimantan Timur yang Berdaulat.

Kegiatan KTNA Kaltim sendiri berfokus untuk pembinaan SDM Pertanian kepada kelompok-kelompok tani. Ini tak lain agar mereka bisa meningkatkan produksi dan pendapatannya.

“Alhamdulillah kami selalu mendapatkan respon yang baik dan difasilitasi dalam pengembangan pelatihan dari Pemprov Kaltim, termasuk dalam pelaksanaan Peda KTNA Kaltim kali ini,” pungkas Yulia.[bayu/retno]

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *