Stand BBPP Binuang di Peda XII KTNA Tarik Perhatian Gubernur Sugianto

Category:
SAMPIT, Usai membuka Pekan Daerah XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di lapangan Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menyempatkan diri mengunjungi stand pameran Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang.
Didampingi jajaran Pemprov Kalteng, Gubernur Sugianto tampak kagum dengan berbagai produk olahan dan jenis-jenis pelatihan yang ditawarkan BBPP Binuang, seperti Pelatihan Vokasi diikuti dengan Sertifikasi Profesi.
Selain mengenalkan jenis-jenis Pelatihan Vokasi Mandor Sawit dan Sertifikasi Profesi Mandor Sawit, Pelatihan Vokasi Perbenihan dan Sertifikasi Profesi Penangkar Benih, Pelatihan Vokasi Pertanian Organik dan Sertifikasi Profesi Fasilitator Organi, Pelarihan Vokasi Operator Alsintan dan Sertifikasi Profesi Kompetensi Operator, BBPP Binuang juga menawarkan jenis Pelatihan berbasis Zero Waste seperti Pelatihan TeknisĀ  Kakao Zero Waste, Pelatihan Teknis Jagung Zero Waste dan Pelatihan Jamur Tiram Zero Waste.
Kepada orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si menjelaskan tentang keunggulan Pelatihan Vokasi yang diikuti dengan Sertifikasi Profesi Kompetensi.
“Pelatihan vokasi ini memberikan nilai tambah bagi alumni, karena setelah dilatih alumni mendapatkan pengakuan dari dunia kerja dan dunia usaha,” terang Yulia.
Dengan demikian, lanjut Yulia, pelatihan vokasi ini diharapkan dapat mengurangi pengangguran dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen.
Gubernur Sugianto menyampaikan keinginannya agar petani lebih banyak belajar produk samping budidaya pertanian ke BBPP Binuang. Juga berlatih dengan bekerja sama dengan BBPP Binuang.[bayu/irfan]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *