Berpusat di BPP Jorong, BBPP Binuang Gelar Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa Angkatan VIII

Category:
PELAIHARI, MK – Pengelolaan lahan rawa merupakan salah satu program pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian (Kementan) yang biasa disebut #SERASI alias Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani.
Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Badan Pengembangan Penyuluhan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan juga turut memfasilitasi petani untuk mensmyukseskan program #SERASI melalui Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa Angkatan VIII.
Pelatihan ini dilangsungkan di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jorong Kabupaten Tanah Laut selama 3 hari, dimulai dari 20 sampai dengan 22 Agustus 2019. Tujuan BBPP Binuang menggelar pelatihan ini tak lain untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap SDM Pertanian dalam mengelola padi lahan rawa. Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat mendorong SDM pertanian untuk mengelola lahan rawa menjadi produktif.
Pelatihan dibuka secara resmi Kasi Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Tanah Laut, Mujiono S.Pt. Turut hadir pada pelatihan ini Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si Plt. Kepala BPP Jorong, Sukiyat S.Pt dan Widyaiswara BBPP Binuang, Ir Sukadi MP.
Saat membuka pelatihan, Mujiono menyampaikan perhatian pemerintah, khususnya Pemkab Tanah Laut terhadap petani sangat besar. Salah satu buktinya berupa bantuan hibah Alsintan.
“Kabupaten Tanah laut daerah yang sangat strategis dari segi pertanian. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini lahan rawa yang tidak ditanami bisa kembali produktif,” ucapnya.
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *