Bina P4S Singkawang, BBPP Binuang Kunjungi P4S JAS-B

Category:
SINGKAWANG, Kunjungan silaturahmi ke Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Jujur, Akur, Sukses, Bersama disingkat JAS-B, dilakukan Tim P4S Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Kamis 91/8/2019). Kunjungan Tim Pembinaan yang diketuai Agus Sumantri (Kasi Program dan Kerjasama), dengan anggota Retno Hermawan (Widyaiswara), Cecep Suherdedi (Widyaiswara) dan Angga Bayu Saputra (Staf Evaluasi dan Pelaporan) ini, juga untuk membahas program kerja P4S.
P4S JAS-B sendiri diketuai Naweri ini dan beralamat di Jalan Pasir Panjang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang Kalimantan Barat.  Ada empat kurikulum pelatihan dan permagangan yang menjadi andalan dalam program kerja ini. Pertama tentang budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Kemudian kedua tentang pemasaran hasil pertanian, ketiga tentang koperasi tani, dan terakhir tentang pengolahan hasil jagung.
Menurut Ketua Tim Pembinaan, Agus Sumantri, kunjungan pembinaan BBPP Binuang dilakukan dengan cara memfasilitasi untuk mendukung berkembangnya kemampuan, peran dan kemandirian P4S itu sendiri. “Fasilitas dan upaya yang diberikan kepada semua P4S binaan BBPP Binuang diarahkan untuk melancarkan, mempermudah dan untuk meningkatkan peran dari P4S,” ungkap Agus.
Sementara itu, Naweri yakin ke depannya P4S yang didirikannya secara mandiri sejak 2011 akan semakin eksis. Ini terbukti dengan meningkatnya minat petani muda dari siswa dan siswi SMK Pertanian untuk mengikuti permagangan di tempatnya. “Selaku ketua, kami ucapkan terima kasih kepada pihak BBPP Binuang yang terus memperhatikan P4S ini. Kami akan terus berinovasi di pertanian agar P4S kami semakin maju,” tutup Naweri.
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *