Kunjungi Tiga Pelatihan BBPP Binuang di Sambas, Ini Pesan Leli…!

Category:
AMBAS, MK – Kunjungan ke lokasi Pelatihan Tematik di Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XII di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Minggu (4/8/2019), menjadi kunjungan kerja pertama Dr Ir Leli Nuryati M.Sc pasca dilantik Menteri Pertanian Amran Sulaiman sebagai Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian (PPP) pada 29 Juli 2019 lalu.
Pelatihan Tematik yang dikunjungi wanita yang sebelumnya menjabat Kepala Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PPTP) ini sendiri merupakan program kerja Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Di momen pelatihan ini, Leli bertemu langsung dengan peserta Pelatihan Kelembagaan Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan (P4S), peserta Pelatihan Tematik Pertanian Terpadu dan peserta Pelatihan Sektor Rempah di Balai Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.
Selain menemui peserta pelatihan yang datang dari berbagai penjuru Kalimantan Barat, Leli juga tampak berusaha mengenal lebih jauh tentang kelembagaan P4S. Pada kesempatan ini, Leli berpesanĀ agar Lada yang menjadi komoditas unggulan Kabupaten Sambas bisa diperbaiki kualitasnya supaya menembus pangsa ekspor yang lebih luas.
Sementara itu, Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si dalam arahannya kepada peserta pelatihan mendorong agar petani menerapkan pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan. Untuk itu, perlu model dan strategi pertanian menggunakan pendekatan pertanian integrasi peternakan, perikanan dan pertanian.
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *