Peda KTNA II Kaltara Resmi dibuka, BBPP Binuang Gelar 3 Pelatihan Tematik dan Pelatihan Kelembagaan P4S

Category:

TANJUNG SELOR – Pagi ini, Senin (9/9/2019), Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan atau Peda KTNA tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), resmi digelar.

Event yang dihadiri kontingen dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Utara dibuka secara resmi Gubernur Kaltara Irianto Lambrie di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kaltara.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 12 September ini juga diisi dengan pameran produk dan teknologi pertanian dan ketahanan pangan di sejumlah booth pameran.

Selain itu, juga diisi rangkaian kegiatan unjuk tangkas, antara lain memipil jagung, kupas kelapa, tangkap lele, jajar legowo, membedakan jenis kopi, merangkai sayuran, dan lainnya.

Berbagai kegiatan pelatihan guna menyukseskan dan peningkatan kapasitas petani juga diagendakan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, antara lain Pelatihan Tematik Alsintan, Pelatihan Tematik Bawang Merah, Pelatihan Tematik Tumpang Sari Tanaman dan Pelatihan Kelembagaan P4S.

“Selain menggelar pelatihan, BBPP Binuang juga mengagendakan penyerahan bantuan hibah untuk penguatan kelembagaan P4S,” ungkap Kepala BBPP Binuang Dr Ir Yulia Asni Kurniawati MSi.

Ada dua Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaaan Swadaya (P4S) dari Kabupaten Nunukan yang beruntung menerima bantuan hibah dari BBPP Binuang. Bantuan yang diberikan berupa 1 unit laptop dan 1 unit projector.

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *