Tingkatkan Kompetensi Petani Sawit, BBPP Binuang Gelar Pelatihan Tematik Sawit Angkatan II di Tanah Laut

Category:
PELAIHARI,  Peningkatan kompetisi petani terus dilakukan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Tak terkecuali dengan petani kelapa sawit di Kabupaten Tanah Laut.
Untuk di Tanah laut ini, BBPP Binuang menggelar Pelatihan Tematik Sawit Angkatan II yang dipusatkan di Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Harum Melati, Kecamatan Batu Ampar.
Tak kurang dari 30 petani kelapa sawit di wilayah Tanah Laut, ambil bagian pada edukasi peningkatan kompetensi petani ini. Pelatihan ini sendiri dilangsungkan selama tiga hari, mulai 28 hingga 30 Agustus 2019.
Mewakili Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Tanah Laut, Mujiyono mengungkapkan, pemilihan lokasi pelatihan tematik sawit di ini sangat tepat, mengingat potensi tanaman perkebunan kelapa sawit di Tanah Laut sangat besar, di samping tanaman karet.
“Dengan diadakannya pelatihan tematik sawit ini diharapkan sumber daya manusia pertanian di Tanah Laut semakin ahli dan berkembang,” harapnya.
Sementara itu dalam sambutan pembukaan, Cecep Suhardedi SP M.Sc dari BBPP Binuang mengatakan, pelatihan ini lebih mengedepankan materi atau tema yang disesuaikan dengan kondisi daerah pelatihan.
“Pelatihan ini bahkan lebih banyak praktik langsung,” imbuhnya.
Materi pelatihan kali ini mulai dari persiapan bahan tanam sampai dengan panen. Usai pelatihan, peserta diharapkan menjadi petani sawit yang lebih kompeten dan dapat menjalankan cara budidaya yang baik untuk perkebunan kelapa sawit
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *