Antusias Jalani Pelatihan Vokasi, Peserta Operasikan Combine Harvester

Category:

BINUANG, Ketika Matahari sudah mulai merangkak naik, peserta Pelatihan Vokasi Operator Alsintan yang tampak mengenakan kelengkapan APD pun melangkah menuju lokasi praktik pengoperasian Mesin Panen Kombinasi (Combine Harvester).

Kegiatan praktik, Kamis 9 Oktober 2019 ini dilakukan di sawah milik Balai Benih Induk (BBI) Padi Binuang. Dalam giat ini peserta dibimbing fasilitator dari Balai Alsintan Provinsi Kalimantan Selatan, Reza Prahmana Saputra serta widyaiswara Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Soleh Wahyudi.

Dalam praktik, peserta diberi penjelasan mengenai komponen dari mesin combine harvester. Selanjutnya kepada peserta juga dipaparkan cara mengoperasikan mesin tersebut. Tak terkecuali juga penjelasan tentang cara perawatan mesin.

Usai sesi penjelasan, peserta diberi kesempatan untuk mengoperasikan mesin combine harvester secara bergantian dengan dibimbing fasilitator.

Peserta tampak tertarik dan senang dengan kegiatan praktik ini. Apalagi beberapa peserta memang sudah pernah mengoperasikan mesin tersebut.[bayu]

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *