BBPP Binuang Latih Peserta Pelatihan Vokasi Alsintan Operasikan Excavator

Category:

MARTAPURA, HUMAS – Antusiasme menjalani sesi praktik lapang pengoperasian excavator, tampak pada 31 peserta Pelatihan Vokasi Operator Alsintan yang digelar Balai Besar Pelatihan (BBPP) Binuang.

Peserta yang berasal dari 3 provinsi di Kalimantan ini, menjalani sesi praktik di Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar, Kamis (10/10/2019).

Sebelum memulai praktik mengoperasikan Excavator, peserta terlebih dulu mendapat pengarahan dari Kepala BPP Cintapuri, Karso SP. Beliau sangat menyambut baik praktik lapang ini.

“BPP Cintapuri menyediakan fasilitas alat berat Excavator, untuk mendukung kegiatan pelatihan,” tutur Karso yang juga bertindak selaku fasilitator praktik lapang ini.

Selain Karso, juga ada fasilitator/pelatih kegiatan praktik lapang dari Widyaiswara BBPP Binuang, Soleh Wahyudi S.ST M.I.Kom dan Instruktur United Tractor, Lutfi Syarifudin.

‘Dalam pengoperasian Excavator, peserta mendapatkan penjelasan mengenai pengenalan komponen utama dan penerus tenaga serta pengenalan panel instrumen,” terang Soleh.

Setelah itu, peserta melakukan pengoperasian Excavator dengan didampingi oleh fasilitator. Semua peserta memperoleh kesempatan dalam mengoperasikan excavator.[irfan/bayu/rka]

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *