Pelatihan Tematik Sawit Digelar di Kutai Timur, Kasiyanto: Gunakan Benih Bersertifikat

Category:

SANGATTA, HUMAS – Pelatihan Tematik Sawit Angkatan III resmi dibuka di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur. Pelatihan yang digelar Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang berlangsung selama tiga hari, 1 hingga 3 Oktober 2019.

Puluhan peserta yang ambil bagian dalam pelatihan ini merupakan perwakilan dari 7 desa di Kecamatan Kaliorang.

Edukasi pertanian ini dibuka Sekretaris Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Kutai Timur, H. Kasiyanto. Juga tampak dalam pembukan Camat Kaliorang Simon Salombe, Sekretaris Camat Kaliorang, Kepala Desa Bangun Jaya, Petugas Kabupaten, Penyuluh Kecamatan Kaliorang dan Petugas dari BBPP Binuang.

Dalam pembukaan ini, Simon menyampaikan ungkapan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada warganya untuk mengikuti pelatihan mengenai kelapa sawit.

“Ini sangat bermanfaat karena Kecamatan Kaliorang merupakan salah satu lokasi pengembangan kelapa sawit,” terang Simon.

Simon juga berpesan kepada peserta pelatihan agar menggali informasi yang diberikan oleh fasilitator pada pelatihan ini.

Di momen ini, Sekretaris Disbun Kutai Timur, Kasiyanto menekankan agar para petani menggunakan bahan tanam yang bersertifikat. Jika menggunakan bahan tanam yang berasal dari sumber yang tidak jelas, dikhawatirkan tanaman kelapa sawit tidak akan memberikan hasil memuaskan.

Kasiyanto juga berpesan agar petani menyampaikan permasalahan yang ada di lapangan secara resmi. Ini tak lain agar dapat ditindaklanjuti oleh Disbun Kutai Timur.

“Kami ingin ilmu yang telah diperoleh dalam pelatihan ini juga dapat ditularkan kepada anggota kelompok tani lainnya, agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dalam pengembangan kelapa sawit di Kutai Timur,” pungkasnya.[rka/bayu]

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *