Rakor PPID Kementan: Tingatkan Kualitas Keterbukaan Informasi Publik

Category:

DEPOK, HUMAS – Mengusung tema “Penguatan Pengelolaan Layanan Informasi Publik Selangkah Menjadi Badan Publik Informatif”, Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) digelar di Margo City Depok, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri 400 peserta yang terdiri dari para pejabat dan pengelola PPID dari masing-masing UK/UPT lingkup Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Rakor yang dibuka Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri SP M.Agr Ph.D ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas keterbukaan informasi publik di lingkungan Kementan.

Dalam sambutannya, Kuntoro mengatakan, rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk memberikan sosialisasi tentang penyusunan informasi publik yang berkualitas.

Ini juga, lanjutnya, sekaligus teknik tentang penetapan daftar informasi yang dikecualikan, sebagai lanjutan dari sosialisasi kebijakan pengelolaan informasi dan bimbingan teknis aplikasi PPID yang sudah dilakukan selama ini.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa membangun sinergitas yang baik di Kementan RI, khususnya yang berfokus pada pengelolaan informasi publik,” jelasnya.

Kuntoro menyampaikan harapannya setelah ada komitmen dari 9 eselon I dan tentunya ini sudah menjadi waktunya layanan info yang lebih baik.

“Setiap Unit Kerja harus tersedia unit pelayanan informasi publik termasuk juga petugasnya, dapat memaksimalkan Portal PPID dan lainya adalah penyediaan anggaran terkait dengan PPID yang memadai,” pungkasnya.[bayu/mia]

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *