Rembug Utama Peda KTNA Kalsel: Cari Solusi Masalah Petani

Category:

BANJARMASIN, Keberhasilan kemampuan pertanian merupakan hal mutlak. Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) sebagai mitra pemerintah merupakan elemen penting sebagai forum aspirasi kepada pemerintah dalam pengambilan keputusan.

Bertempat di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Rembug Utama.

Kegiatan yang baru dilaksanakan pertama kali di Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk berdiskusi guna memecahkan masalah petani dan menentukan tuan rumah Peda yang akan datang
Sekjen KTNA Nasional, Muhammad Yadi Sofyannor, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan Syamsir Rahman, ketua, pengurus, dan anggota KTNA serta perwakilan Dinas Pertanian se-Kalimantan Selatan hadir dalam kegiatan ini.

Syamsir Rahman dalam sambutannya mengatakan, pertanian di Kalimantan Selatan merupakan potensi yang memiliki prospek bagus di masa depan.

“Untuk para petani jangan sampai menjual lahannya,” ucapnya.

Syamsir menambahkan, penguatan pengembangan SDM merupakan prioritas nomor satu. Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) ke depannya akan berganti menjadi Konstratani/Komando Strategis Pembangunan Pertanian.[irfan/bayu]

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *