Bahas Pembagian Tugas, BBPP Binuang Gelar Rakor Widyaiswara

Category:
BINUANG, HUMAS – Dipimpin Koordinator Widyaiswara, Toni Nugraha S.ST M.I.Kom, Rapat Koordinasi (Rakor) Widyaiswara untuk persiapan pelatihan 2019 digelar di ruang Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Selasa (12/2/2019).
Selain Widyaiswara, rapat yang merupakan agenda BBPP Binuang ini juga dihadiri oleh Calon Widyaiswara di BBPP Binuang.
Materi rapat tak lain membahas tentang pembagian tugas widyaiswara dan calon widyaiswara; dalam hal koordinator akademik dan tim penyusun kurikulum pelatihan yang akan diselenggarakan BBPP Binuang pada 2019 ini.
“Pada tahun 2019, BBPP Binuang akan mengadakan kurang lebih 92 pelatihan untuk aparatur maupun non aparatur,” terang Toni Nugraha.
Menurut Toni, pelatihan untuk aparatur maupun non aparatur tersebut terdiri dari pelatihan fungsional, pelatihan Alsintan, pelatihan teknis holtikultura, pelatihan teknis perkebunan, pelatihan teknis tanaman pangan, serta pelatihan vokasi.
“Selain itu, BBPP Binuang juga akan mengadakan kurang lebih 86 Bimbingan Teknis (Bimtek), serta 3 sertifikasi profesi bidang pertanian dan juga penguatan kelembagaan dan permagangan di P4S,” ungkapnya.
Sementara itu pada Rakor ini, Widyaiswara Ahli Utama BBPP Binuang, Ir Marhenis Budi Santoso M.Si berpesan, setiap Widyaiswara dan Calon Widyaiswara segera mempersiapkan segala keperluan pelatihan supaya kegiatan pelatihan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai sasaran pelatihan.
“Saya siap untuk membimbing Widyaiswara dan Calon Widyaiswara dalam menyusun kurikulum dan berbagi ilmu mengenai pelatihan,” pungkas Marhenis.[bayu/C2S]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *