BBPP Binuang Dapat Penghargaan Kategori Pelaksana Anggaran Pagu Lebih Dari Rp10 Miliar

Category:

BARABAI, HUMASBBPPBINUANG – Bersamaan dengan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai, Rabu (26/12/2018), juga dilakukan pemberian penghargaan kepada beberapa satuan kerja.

Penghargaan diberikan kepada tiga satuan kerja berperingkat terbaik, yakni Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Barabai, Rumah Tahanan Kandangan dan Madrasah Aliyah Negeri 1 HST.

Penilaian kepada tiga satuan kerja tersebut berdasarkan indikator pelaksanaan anggaran dengan kategori jumlah pagu mencapai Rp10 miliar.

Bukan hanya kepada pengguna sampai dengan Rp10 miliar, penghargaan juga diberikan kepada satuan kerja kategori pagu lebih dari Rp10 miliar, tepatnya kepada Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, KPU Hulu Sungai Selatan, dan Polres Tapin.

Menurut Dayu Rusanto, Kepala KPPN Barabai, dengan penghargaan ini, UPT BPPSDMP Kementerian Pertanian, BBPP Binuang tentu dapat berbangga.

“Apalagi menerima Piagam Penghargaan sebagai peringkat pertama kinerja pelaksanaan anggaran terbaik dengan nilai IKPA 96,82 persen, kriteria pagu DIPA lebih dari Rp10 miliar,” jelasnya.

Selain itu, Dayu juga mengingatkan kepada BBPP Binuang mengingat APBN untuk mendorong investasi dan daya beli melalui pembangunan sumber daya manusia, juga dengan dengan jumlah anggaran yang cukup besar.

“Maka harus dikelola dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan petani, khususnya serta masyarakat umumnya,” tegasnya.

Di momen ini, juga diberikan penghargaan kepada tiga desa dengan kinerja terbaik dalam pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban dana desa Tahun 2018.

Tiga desa ini, tak lain Desa Awang Besar di HST, Desa Gambah Dalam Barat di HSS, dan Desa Salam Babaris di Tapin.

Mewakili Bupati HST, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Daerah HST, Drs H Fahmi MM resmi menutup kegiatan sesi pertama penyerahan DIPA 2019.

Pada kegiatan penyerahan DIPA 2019 ini juga dilakukan sosialisasi pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 dengan materi kartu kredit pemerintah dengan pemateri Rahmadani, Kepala Seksi Bank.

Selanjutnya juga disampaikan materi proses penyelesaian tagihan dan pencairan dana oleh Marjuki, Kepala Seksi Pencairan Dana. Terakhir materi tentang updating rencana penarikan dana dengan halaman III DIPA oleh Kartono.[bayu/mia]

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *