BBPP Binuang Gelar Pelatihan Bagi Penyuluh Pertanian Ahli Angkatan II

Category:

BINUANG, Pelatihan dasar fungsional bagi penyuluh pertanian Ahli Angkatan II resmi digelar Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 21 hari, dari tanggal 11 sampai 31 Juli 2018 di BBPP Binuang, jalan Ahmad Yani Km 85 Binuang Tapin Kalimantan Selatan.

Pelatihan diikuti 29 peserta yang berasal dari lima kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dan satu Kabupaten di Kalimantan Tengah. Semua pesertanya merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) yang telah dinyatakan lulus Diklat Prajabatan dan berpendidikan minimal D4 atau SI di bidang pertanian.

Ketua Panitia Penyelenggara, Bapak Muhamad Idrus dalam laporannya menyebutkan ada empat tujuan utama pelaksanaan Pelatihan Dasar Fungsional Bagi Penyuluh Pertanian Ahli, Pertama menyamakan persepsi terhadap tugas dan fungsi, organisasi, tata kerja dan tata hubungan kerja Penyuluh Pertanian; Kedua, Memberikan wawasan berfikir secara komprehensif bagi Penyuluh Pertanian, Ketiga Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai Penyuluh Pertanian; dan keempat Meningkatkan profesionalisme Penyuluh Pertanian.

Sementara itu dalam sambutan pembukaan, Kepala Balai BBPP Binuang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum Bapak Tata Sukmara mengatakan, Penyuluh merupakan ujung tombak pembangunan pertanian di Indonesia, karena penyuluh pertanian berhadapan langsung dan turun kelapangan untuk mendampingi petani, sehingga diharapkan melalui pelatihan ini upaya pencapaian pembangunan pertanian di Indonesia dapat diwujudkan. (CS)

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *