BBPP Binuang Identifikasi Kebutuhan Pelatihan Di Lokasi Pilot Project #SERASI

Category:
MARTAPURA, HUMAS- Bertempat di lokasi pilot project SERASI Kabupaten Banjar, Sabtu (2/2/2019), tim Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang melakukan Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (IKP). Ini digelar untuk mendukung program Serasi.
Menurut Ir Marhaenis Budi Santoso MS, Widyaiswara, dengan menggunanakan topic list yang disusun secara terstruktur, tim IKP mengumpulkan informasi dengan metode wawancara kelompok.
“IKP dilakukan dengan tujuan agar pelatihan yang akan diselenggarakan lebih sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi petani di lokasi program Serasi,” terangnya.
Marhaenis memaparkan, ada tiga substansi materi yang diidentifikasi, yaitu terkait dengan manajemen UPJA, operasionalisasi Alsintan, dan budidaya padi.
“Melalui wawancara kelompok yg diikuti oleh beberapa petani dari desa Tajau Landung dan Keliling Benteng, proses IKP berjalan lancar,” jelasnya.
Tampak dalam kegiatan ini, petani-petani dari dua desa melakukan gerakan penanaman jagung manis, dan tanaman buah-buah dengan memanfaatkan pematang sawah.
Di momen ini juga terlihat hadir Kepala Dinas Pertanian Banjar, Ir M Fachri.[mbs/abs]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *