BBPP Binuang Jalani 2018 Dengan Tiga Pelatihan Dasar Dan Teknis

Category:

BINUANG, Sepanjang 2018, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang telah berhasil menuntaskan semua agenda kerja, termasuk sejumlah pelatihan dasar maupun teknis yang telah diprogramkan.

Tercatat ada tiga pelatihan yang dilangsungkan BBPP Binuang. Sebut saja, Pelatihan Dasar Fungsional bagi Penyuluh Pertanian Terampil, Pelatihan Dasar Fungsional bagi Penyuluh Pertanian Ahli, serta Pelatihan Teknis Perbenihan Tanaman Kedelai.

Untuk Pelatihan Dasar Fungsional bagi Penyuluh Pertanian Terampil digelar sebanyak 12 Angkatan, dari 7 Maret hingga 15 November dengan cara bertahap dari bulan ke bulan.

Pelatihan ini dilangsungkan di empat lokasi berbeda, yakni BBPP Binuang, Balai Pendidikan dan Latihan Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BPLP3K) Anjungan, dan UPT Diklat Pendidikan, Kalimantan Barat, serta Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Sempaja, Kalimantan Timur, dengan diikuti total sebanyak 390 peserta.

Kemudian Pelatihan Dasar Fungsional bagi Penyuluh Pertanian Ahli dilaksanakan sebanyak 7 angkatan, dari 10 April sampai dengan 15 November. Kegiatan ini juga dilakukan secara bertahap di empat lokas berbeda, dengan diikuti total sebanyak 220 peserta.

Selanjutnya, Pelatihan Teknis Perbenihan Tanaman Kedelai yang dilakukan dua kali di bulan Maret dan April. Untuk kegiatan ini total diikuti sebanyak 60 peserta, dan dipusatkan di BBPP Binuang.

“Alhamdulillah, semua agenda kerja pelatihan telah selesai kami laksanakan. Dan kami berharap ini dimanfaatkan peserta untuk kemudian mengalikasikannya di lapangan,” tutur Kabid Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Binuang, Ir Muhammad Khairuddin, Jumat (16/11/2018).

Sejauh ini, lanjutnya, program pelatihan berjalan lancar dan sesuai agenda. Bahkan meski padat dengan berbagai program, pejabat dan petugas di BBPP Binuang tetap bersemangat hingga mampu menuntaskan semua program kerja.[bayu/mia]

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *