Didasari DIPA BBPP Binuang, Giliran P4S Ushuluddin Dapat Hibah BMN

Category:
PELAIHARI, HUMAS – Hibah Barang Milik Negara (BMN) kembali diberikan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang kepada Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S).
Kali ini, Senin (24/6/2019), hibah yang bersumber dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BBPP Binuang nomor SP-DIPA-018-10.2.239640/2018, tertanggal 5 Desember 2018 ini diperuntukkan buat P4S Ushuluddin di Dusun Sei Aris, Desa Jelai, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.
Hibah BMN yang diserahkan Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan BBPP Binuang, Zahrawati SP diterima langsung Ketua P4S Ushuluddin, Muhammad Husni Tamrin.
BMN yang diserahkan tak lain berupa 1 paket peralatan dan mesin, 1 unit papan tulis, 1 unit sound system dan 8 buah meja belajar dengan nilai sebesar Rp9.500.000.
Penyerahan hibah ini disaksikan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut, Ir Akhmad Mustahdi MM.
Di momen ini, Akhmad Mustahdi berpesan kepada pengurus P4S Uhsuluddin untuk memelihara dan mempergunakan barang bantuan hibah dari Kementan ini sebagaimana mestinya.
“Barang ini akan dicatat sebagai bantuan yang harus dipergunakan dan jangan sampai tidak dirawat,” pintanya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada BBPP Binuang yang sudah memfasilitasi kami guna memperlancar proses pembelajaran di P4S kami,” pungkas Husni.
Untuk diketahui, Hibah BMN ini sudah berdasar DIPA BBPP Binuang tertanggal 5 Desember 2018, tepatnya tentang kegiatan pengadaan pemenuhan sarana dan prasarana bagi P4S Tahun Anggaran 2019.
Sesuai naskah perjanjian hibah antara Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, BBPP Binuang dengan P4S Ushuluddin dengan nomor: 933/PL.130/I.16.2/06/2019 pada 24 Juni 2019, kedua pihak sepakat memberi dan menerima BMN.[bayu/mia]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *