Dilatih Ahli, Karyawan BBPP Binuang Antusias Ikuti Pelatihan di United Tractor.Tbk

Category:

BANJARMASIN, HUMAS – Pelatihan pengoperasionalan sekaligus perawatan alat berat ekskavator di United Tractor Tbk Banjarmasin disambut hangat peserta yang terdiri dari satu Koordinator Lapang, satu Petugas Bengkel Latih, tiga Widyaiswara, serta dua staf Kehumasan BBPP Binuang.

Apalagi pada latihan skill yang digelar selama tiga hari, 20 hingga 22 Maret 2019 ini, mereka dipandu langsung oleh tenaga ahli, yakni instruktur United Tractor Bidang Training Center, Rafiudin.

Dwi Agus, salah seorang peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Apalagi materi pelatihan skill yang diberikan dalam pelatihan ini benar-benar sesuai dengan posisinya sebagai teknisi.

“Pelatihan ini sesuai dengan jabatan yang saya pegang saat ini, sebagai teknisi bengkel latih di BBPP Binuang. Pelatihan ini tentu sangat bagus, karena kami dapat langsung praktik menggunakan alat berat jenis excavator,” terangnya.

Sementara itu, Rafiudin, Instruktur Pelatihan memaparkan, sebelum menyalakan mesin, periksa area sekitar mesin, pastikan aman dan bunyikan klason sebelum menyalakan unit.

“Lakukan pemeriksaan setelah mesin dinyalakan, periksa ketidaknormalan suara alat, getaran, panas dan bau. Periksa pula kebocoran oli dan bahan bakar,” jelasnya.

Menurut Rafiudin, PT United Tractor Tbk sebagai distributor alat alat berat terbesar di Indonesia, selalu senantiasa memberikan produk-produk yang dibutuhkan pelanggan-pelanggannya dan sebagai pengabdiannya.

“PT United Tractor juga memasarkan produk terbarunya Hydraulic Excavator PC200-8 New Generation yang memiliki banyak keunggulan,” pungkasnya.[bayu/mia]

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *