Dukung Program #SERASI, BBPP Binuang Gelar Bimtek Manajemen Kelompok Tani

Category:
MARTAPURA, HUMAS – Bimbingan teknis (Bimtek) manajemen program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau disingkat #SERASI digelar di Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (7/2/2019).
Kegiatan edukasi yang didukung Balai Besar Pelatihan Petani (BBPP) Binuang ini diikuti 30 peserta dari 14 kelompok tani yang ada di Desa Tajau Ladung.
Ir M Khairudin, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Binuang dalam sambutannya mengatakan, untuk mensukseskan program #SERASI# harus didukung oleh petani yang kuat, petani yang mau dan mampu menjadi anggota kelompok.
“Mau diartikan petani rela, ikhlas dan mempunyai niat untuk membangun kelompoknya dan mampu diartikan mempunyai keinginan dan pengetahuan dalam mengelola kelompok,” terang Khairuddin.
Petani peserta Bimtek ini, lanjut Khairuddin, diharapkan dapat menggali pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola kelompok.
“Ikuti kegiatan Bimtek ini sebaik-baiknya, manfaatkan Bimtek ini dengan keinginan untuk mampu mengelola kelompok dengan baik,” pinta Khairuddin.
Kegiatan Bimtek ini sendiri difasilitasi oleh Ir Marhaenis Budi Santoso MS, Toni Nugraha S.ST, M.I.Kom, Widyaiswara BBPP Binuang dan Mirwan SP, Penyuluh Pertanian wilayah kerja Tajau Landung.[abs/sw]
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *