DW BBPP Binuang Ikuti Kunker DW Pusat BPPSDMP ke Sembawa

Category:

SEMBAWA PALEMBANG  – Silaturahmi sekaligus komunikasi juga menjadi komitmen Dharma Wanita di lingkup BPPSDMP. Ini dinilai penting agar kebersamaan dan kekeluargaan di antara pengurus dapat terus terjaga.

Untuk memupuk rasa itu, DW Persatuan Pusat melakukan kunjungan kerja ke DW SMKPP Sembawa. Agenda kunker ini berlangsung selama tiga hari, 26 hingga 28 Februari 2019.

Ketua DW SMKPP Sembawa Palembang, Ibu Murtobi, dalam sambutannya saat menerima kunjungan DW Persatuan Pusat mengatakan, acara silaturahmi yang dilaksanakan selama tiga hari ini merupakan salah satu agenda organisasi DWP.

“Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi, komunikasi, kebersamaan dan kekeluargaan di antara pengurus dan anggota DWP lingkup BPPSDMP,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DWP BPPSDMP, Anon Momon Rusmono saat membuka acara kunjungan menyampaikan, keberadaan Dharma Wanita bukan hanya mendampingi suami, tapi juga mempunyai mandat yang sangat penting dalam keberhasilan suatu organisasi.

Peran yang dimainkan itu, lanjut Anon, tentu saja harus disadari oleh ibu-ibu di masing-masing UPT, termasuk juga di SMKPP Sembawa.

“Kita sadar bahwa tugas yang diemban para suami sangat berat dengan frekuensi kegiatan yang padat. Oleh karena itu, saya berharap ibu-ibu harus mendukung sepenuhnya pekerjaan suami agar menjadi orang yang sukses, memahami tugas suami dan tetap mengingatkan agar suami kita tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dari aturan seperti korupsi dan lain-lain,” tuturnya.

Anon menekankan ini, lantaran menilai masih ada ibu-ibu yang menuntut di luar kemampuan suami.

“Kenapa saya menekan hal ini?, karena terkadang terlalu banyaknya ibu-ibu yang menuntut atau minta di luar kemampuannya, sehingga untuk memenuhi tuntutannya terpaksa melakukan korupsi,” cecarnya.

Pada kesempatan ini, sebagai Pembina DWP di BPPSDMP, Anon juga mengingatkan jika kontribusi sumbangan pemikiran dan tenaga ibu-ibu sangat besar kepada suami.

“Ini tentunya dapat meningkatkan kinerja yang baik ke depan,” imbuhnya.

Ibu Tata Sukmara dari BBPP Binuang yang turut dalam kunjungan kerja ini menambahkan, banyak hal yang dapat diperoleh dari kegiatan ini, di antaranya adalah kegiatan yang dilakukan oleh DW SMKPP Sembawa Palembang, terutama pemanfaatan lahan, yang ada disekitar SMKPP.

“Lahan tersebut dimanfaatkan untuk bercocok tanam, peternakan dan lainnya,” pungkasnya.[t2s/bayu/mia]

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *