Jalankan Agenda Rutin, BBPP Binuang Gelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

Category:

BINUANG, HUMAS – Sesuai agenda rutin, setiap tanggal 17 dalam setiap bulannya Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional. Kali ini, Senin (18/3/2019), BBPP Binuang memperingatinya dalam bentuk upacara bendera.

Kepala BBPP Binuang Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si dalam amanatnya yang disampaikan Kepala Bagian Umum BBPP Binuang, Tata Sukmara mengatakan, Hari Kesadaran Nasional memiliki peran yang penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Hari Kesadaran Nasional juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Hari Kesadaran Nasional merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang sudah berjuang untuk kedaulatan bangsa Indonesia.

“Pemahaman tentang pahlawan bukan hanya para pendahulu kita yang berperang mengangkat senjata, namun juga pahlawan yang telah mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

Di momen ini, Tata mengamanatkan bahwa pergerakan ilmu pengetahuan bersifat dinamis, sehingga mau tidak mau, suka atau pun tidak kita harus mengikuti perkembangan tersebut.

“Hari ini kita mengakui tentang kebenaran pengetahuan, misalnya tentang cara bercocok tanam cabe. Bisa saja yang menurut kita baik sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan sudah tidak layak dan baik,” tuturnya.

“Di sinilah perlu kearifan kita untuk menelaah kembali agar kita sebagai abdi negara tidak menjadi kerdil karena menolak perkembangan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.[t2s/bayu]

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *