Kumpulkan Pegawai, BBPP Binuang Gelar Pertemuan Penerapan SPI

Category:
BINUANG, – Pertemuan seluruh pegawai lingkup Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang bertajuk Penerapan Sistem Pengendalian Interen (SPI) digelar BBPP Binuang di Aula Bangkinang, Kamis (9/5/2019).
Di momen ini, Kepala BBPP Binuang, Dr. Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si langsung memberikan arahan. Ia menyampaikan, pertemuan ini untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan pelaksanaan kegiatan setiap bagian dan bidang dalam mencapai pengelolaan kegiatan yang efektif, efesien, ekonomis dan tertib.
“Karena itu, Satuan Pelaksana Pengendalian Intern (Satlak PI) harus melakukan pengendalian pelaksanaan kegiatan di BBPP Binuang,” jelasnya.
Menurutnya, optimalisasi realisasi anggaran dan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini, tentunya harus menjadi satu kesatuan yang utuh dengan rencana program pelatihan pertanian triwulan I Tahun 2019.
Satlak PI selaku institusi yang memiliki wewenang dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan intern di lingkungan Kementerian Pertanian, tentunya harus senantiasa melakukan upaya-upaya strategis.
“Ini penting guna mendorong dan mengawal program dan kegiatan BBPP Binuang agar berada pada track (jalur) yang benar,” terangnya.
Berkaitan dengan kondisi tersebut, Satuan Pelaksana Pengendalian Intern di lingkungan BBPP Binuang diharapkan mampu bekerja lebih optimal.
“Sesuai ketentuan yang berlaku dengan tetap memberikan dukungan secara utuh terhadap rencana program-program pelatihan pertanian/pangan yang ditetapkan oleh pemerintah berikutnya,” timpal Budiono, Ketua Satlak PI.[bayu/mia]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *