Mantapkan Kurikulum Pelatihan, BBPP Binuang Gelar Identifikasi Kebutuhan Pelatihan

Category:
BINUANG, HUMAS – Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (IKP) vokasi dan identifikasi calon peserta sertifikasi kompetensi keahlian bidang pertanian dan perkebunan yang dilakukan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang sudah berjalan dan hampir seluruhnya rampung.
IKP sendiri bertujuan untuk memantapkan kurikulum pelatihan vokasi dan identifikasi calon peserta sertifikasi kompetensi keahlian bidang pertanian dan perkebunan.
Sedangkan sertifikasi kompetensi, adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif
Kepala BBPP Binuang Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si, Selasa (26/3/2019) mengungkapkan, sebagai informasi BBPP Binuang sudah melaksanakan IKP untuk pelatihan vokasi mandor kelapa sawit, pelatihan vokasi pertanian organik, pelatihan vokasi tanaman sayuran dan pelatihan vokasi produksi benih tanaman padi di sebagian Kabupaten di seluruh Kalimantan.
“Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, kami menugaskan pejabat fungsional Widyaiswara, pejabat struktural dan pejabat fungsional umum dari BBPP Binuang,” tutup Yulia.[bayu/mia]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *