Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan, BBPP Binuang Gelar Rakor OPA

Category:

Kepala BBPP Binuang DR. Ir. Yulia Asni K, M.Si. Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Sosialisasi Kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan (Opsin) dan Evaluasi Pelaporan Pemanfaatan Alsin Wilayah Kabupaten Bulungan, Nunukan, Tana Tidung, Malinau, dan Kota Tarakan Propinsi Kalimantan Utara. yang bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Pertanian, Kabupaten Bulungan, Kamis (07/6/2018). Selain Kepala BBPP Binuang, kegiatan rakor yang dihadiri sebanyak 35 orang diantaranya Kepala BPTP propinsi Kaltara, para undangan : para kadis pertanian beserta kabid TP dan PSP, Dandim dan fasiter se prov. Kaltara, termasuk juga koord PPL.

Dalam rakor tersebut selain sosialisasi dan evaluasi, juga membahas Luas Tambah Tanam (LTT) serta agenda strategis terkait optimalisasi penggunaan alsintan, dan pemanfaatan alsintan, serta mendata jumlah alsintan yang masih layak dan tidak layak. Yulia demikian sapaan akrabnya memaparkan terkait kegiatan pengawalan/pendampingan optimalisasi alsintan yang akan dilaksanakan. Beliau, juga berharap adanya kerjasama yang solid dari seluruh pihak agar kegiatan pengawalan/pendampingan alsintan ini dapat terlaksana dengan baik serta dapat memberikan laporan penggunaan alsintan disetiap kecamatan atau desa. Dengan mengoptimalkan Alat Mesin Pertanian sebenarnya dapat mempercepat tercapainya target Luas tambah tanam serta proses panen. Sehingga alsintan perlu dioptimalkan penggunaannya.

Sesuai dengan Keputusan Mentan dan Pedoman teknis pengadaan dan penyaluran alsintan pada tahun 2018, untuk alat mesin pertanian (alsintan) yang telah disalurkan kepada Poktan/Gapoktan/UPJA, tapi pemanfaatan alsintannya tidak mencapai target, akan segera dilakukan realokasi kepada Poktan/Gapoktan/UPJA lainnya jelas Kepala BBPP Binuang sebelum menutup acara rakor.

Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *