Pelantikan Dan Rotasi Pejabat BBPP Binuang, Ini Pesan Kepala BPPSDMP

Category:

BINUANG-HUMAS – Pejabat pengawas Balai Besar Pelatihan Binuang (BBPP) Binuang mengalami rotasi penyegaran dan promosi. Pelantikan dipimpin Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Momon Rusmono, di Jakarta, Jumat (1/2/2019).
Pejabat yang dilantik, di antaranya Agus Sumantri SP menjadi Kepala Seksi Program dan Kerjasama. Sebelumnya Agus menjabat Kepala Seksi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan. Kemudian Jirry Dwi Sambodo S.P, SE dilantik menjadi Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur dari sebelumnya Kepala Seksi Program dan Kerjasama.
Sementara Zahrawati, SP mendapatkan promosi sebagai Pejabat Kepala Seksi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan.
Di momen pelantikan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional tertentu lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan ini, Momon Rusmono menegaskan komitmennya untuk memilih pejabat yang kapabel dan berkompeten pada tugas dan wewenangnya, dan bukan berdasarkan faktor like or dislike.
Kementerian Pertanian hanya membutuhkan pejabat yang komitmen pada peningkatan SDM pertanian dalam rangka Menuju Lumbung Pangan Dunia Tahun 2045.
“Pejabat kuncinya hanya ada dua, yaitu mau dan mampu. Mau ditunjukkan dengan loyal dan mampu ditunjukkan dengan kredibilitas dan profesional. Tuntutan pekerjaan Saudara menunjukkan performa yang baik, cepat fokus dan berorientasi hasil dan terbaik,” terang Momon.
Menurut Momon, tahun 2019 adalah tahun yang berat, karena Presiden Joko Widodo sudah mencanangkan sebagai tahun pembangunan SDM. Presiden juga menyatakan, melalui pendidikan vokasi menghasilkan tenaga kerja yang diperlukan dunia usaha dan dunia industri.

Momon menambahkan, parameter utama untuk menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, nilai pengabdian, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.
“Kemampuan yang tidak diikuti dengan kemauan membuat organisasi stagnan,” jelasnya.
Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Sekretaris BPPSDMP, Andriko Noto Susanto; Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Bustanul Arifin; Kepala Pusat Pendidikan, Ida Widhi Arsanti; Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono; Kepala BBPP Binuang, Yulia Asni Kurniawati dan sejumlah PNS di lingkungan BPPSDMP Kementan.[bayu/mia]

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *