Tingkatkan Peran dan Kinerja SDM, BPPSDMP Lakukan Pergantian Jabatan

Category:
JAKARTA, HUMASBINUANG- Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia melantik 4 Pejabat Administrator Eselon III serta 12 Pejabat Pengawas Eselon IV lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP).
Menurut Kepala BPPSDMP, Momon Rusmono, Selasa (30/4/2019), pergantian dan mutasi pejabat dilakukan untuk meningkatkan peran dan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian.
Momon mengatakan, pelantikan ini juga untuk membangun dan dinamisasi organisasi dalam meningkatkan kapasitas institusi.
“Tahun 2019 adalah masa transisi yang bagus untuk menyusun dan mempersiapkan pembangunan SDM 2020-2024,” jelas Momon.
Karena itu, lanjut Momon, tunjukkan kalau saat ini adalah tahun pembangunan SDM dengan meningkatkan peran pelaku utama, pelaku usaha dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mandiri, profesional dan berdaya saing.
“Profesionalisme SDM yang menguasai dan mempunyai keterampilan pengetahuan harus diperlihatkan dalam sikap dan perilaku,” tutur Momon.
Pejabat Eselon III dan IV yang memiliki anak buah, tentunya harus menguasai tugas pokok dan fungsi alias tupoksinya. Pejabat juga dituntut mandiri, memiliki sifat ulet, kerja keras, progresif dan tidak cengeng.
“Tentunya juga harus berdaya saing dan mempunyai keunggulan komparatif dan kompetitif, jangan biasa-biasa saja,” imbuh Momon.
Untuk Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang sendiri, Ir D.A.D Saraswati resmi naik Eselon, dari sebelumnya menjabat Kasie Penyelenggaran Pelatihan Aparatur (Eselon IV) naik menjadi Kepala Bidang Program dan Evaluasi (Eselon III).
Sedang Ramadhani KA SP M.Si, tengah promosi jabatan menjadi Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan Aparatur (Eselon IV), dari sebelumnya di posisi Widyaiswara.[bayu/mia]
Bagikan :

TAGS:

ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *