Tutup Pelatihan Tematik Alsintan, Ini Pesan Mustadi…!

Category:
KURAU – Pelatihan tematik Alsintan angkatan I di Desa Tambak Sarinah, Kabupaten Tanah Laut (Tala) resmi ditutup Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Tala Ahmad Mustadi, Selasa (26/2/2019).
Pada kesempatan ini, Mustadi menyampaikan rasa terimavkasih atas dukungan masyarakat hingga penyelenggaraan kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman di Bumi Tuntung Pandang, berjalan dengan lancar dan sukses.
“Kunjungan Menteri Pertanian adalah indikator keberhasilan pertanian Kabupaten Tanah Laut, khususnya Kurau,” tutur Mustadi.
Kepada peserta pelatihan, Mustadi berharap agar Alsintan yang dibagikan oleh pemerintah, benar-benar dikelola dan dimanfaatkan untuk memperbaiki produksi dan produktifitas, sehingga dapat meningkatkan efisiensi waktu produksi dan meningkatkan IP.
“Dan Alsintan tidak boleh ada yang nganggur, apalagi mangkrak,” pintanya.
Seiring program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau #SERASI yang tengah digulirkan pemerintah, Mustadi juga berpesan kepada peserta pelatihan untuk menyiapkan diri.
“Kiranya kelompok tani menyiapkan diri, agar paket bantuan pemerintah pada program tersebut dapat terkelola dan sesuai dengan tujuan program,” harap Mustadi.[swd/bayu/mia]
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *