Tutup Pelatihan Tematik RPL Angkatan I, Ini Pesan Kepala BBPP Binuang…!

Category:
BINUANG – Pelatihan Tematik Rumah Pangan Lestari Angkatan I bagi pengurus Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) resmi ditutup Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si di Aula Gitaan Binuang, Kabupaten Tapin, Rabu (22/5/2019).
Di momen pamungkas ini, Yulia berpesan kepada seluruh peserta yang terdiri dari pengurus P4S agar menyebarkan dan menyampaikan informasi teknologi di P4S-nya, di mana sudah berorientasi agribisnis kepada petani dan pelaku usaha pertanian berbasis kearifan lokal.
“Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi suatu P4S adalah memiliki materi kurikulum pelatihan permagangan, sesuai dengan bidang usaha yang diunggulkan,” jelasnya.
Karena itu, Yulia mengharapkan agar pengurus P4S segera melakukan pembenahan dan perbaikan administrasi.
Sementara itu pada kesempatan ini, Kasie Penyelenggara Pelatihan Non Aparatur, Jiri Dwi Sambodo melaporkan, kegiatan edukasi pertanian ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 Mei 2019. Peserta juga disebutkan senang dan puas dengan pelatihan ini.
“Dari hasil evaluasi yang dilakukan selama pelatihan oleh panitia menyatakan bahwa perasaan harian seluruh peserta senang, dan peserta menyatakan puas terhadap penyelenggaraan pelatihan ini,” ungkap Jiri.
Tampak hadir pada acara penutupan ini Kabid Penyelenggara Pelatihan; Ir Muhammad Khairudin, Kordinator Widyaiswara; Toni Nugraha S.ST M.I.Kom dan para Widyaiswara.[bayu/mia]
Bagikan :

TAGS:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *